Breaking News
Loading...
Sunday, April 3, 2016

iPhone SE, Spesifikasi Setara iPhone 6s, Bodi Mirip iPhone 5s

Beberapa waktu yang lalu, Apple baru saja mengumumkan iPhone SE dengan layar berukuran 4 inci-nya. Ponsel ini memiliki bodi yang hampir identik dengan iPhone 5 dan 5s, akan tetapi telah dibekali chip 64-bit generasi terbaru Apple A9 dengan prosesor dual-core Twister 1,85 GHz, GPU PowerVR GT7600 six-core dan M9 motion coprocessor.


Ilustrasi Tampilan iPhone SE yang Sepintas Mirip Seperti iPhone 5s
Layar berukuran 4 inchi yang dimiliki oleh smartphone ini hanya mempunyai resolusi yang nilainya 1136 x 640 piksel (dibawah resolusi HD). Namun, berkat ukuran layarnya yang relatif kecil, iPhone ini kemudian mampu menghasilkan kepadatan pixel sebesar 326 ppi. iPhone SE juga dilengkapi Retina Flash yang membuat layar menjadi terlihat tiga kali lebih terang ketika digunakan untuk berfoto selfie, sehingga gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih cerah dan terang. Namun sayangnya, Apple tidak membekali iPhone SE ini dengan fitur 3D Touch sebagaimana yang dimiliki oleh beberapa smartphone generasi terbaru besutan Apple seperti iPhone 6s.

Apple iPhone SE dilengkapi kamera 12 MP iSight sama seperti yang dimiliki oleh dua bersaudara iPhone 6s dan 6s plus. Perekaman video juga telah mengalami peningkatan siginifikan dengan dukungan 4K 30fps, 1080p 60fps, slow motion 1080p 120fps dan 240fps 720p. Hanya saja kamera depan iPhone SE masih menggunakan kamera beresolusi 1,2 MP milik pendahulunya, yakni iPhone 5s. Sebagaimana yang dimiliki oleh iPhone 6s, SE juga memiliki fitur Live Photos yang memungkinkan penggunanya mengambil gambar (foto) disaat sedang melakukan perekaman video.
iPhone SE Adopsi Touch ID iPhone 5s, Bukan 6s

iPhone SE telah dilengkapi fitur Apel Pay berkat dukungan built-in NFC. Sensor sidik jari Touch ID juga masih sama seperti milik iPhone 5s, bukan jenis Touch ID yang digunakan oleh iPhone 6s yang memiliki kecepatan lebih tinggi dalam mengidentifikasi pola sidik jari.

Didandingkan dengan pendahulunya iPhone 5s, iPhone SE juga telah dibekali konektivitas yang jauh lebih cepat. Smartphone ini mendapat dukungan hingga 19 LTE bands dan kecepatan mencapai 150 Mbps berkat keberadaan fitur VoLTE. Wi-Fi nya juga lebih cepat dengan dukungan 802.11ac dengan kecepatan 433Mbps dan dilengkapi dengan fitur Wi-Fi calling.

Terlepas dari segala spesifikasi yang dipaparkan di atas, hal paling menarik yang ditawarkan oleh iPhone SE ini adalah banderolnya yang terbilang cukup terjangkau, yakni mulai dari $ 399 untuk varian dengan memori internal 16 GB penyimpanan dan $ 499 untuk varian dengan memori internal sebesar 64 GB. 

Bagi anda yang tertarik untuk memiliki smartphone ini, anda bisa melakukan pre-order yang telah dibuka sejak tanggal 24 Maret 2016. Sedangkan, pembelian secara langsung di iStore sudah bisa dilakukan mulai tanggal 31 Maret 2016. iPhone SE dijual dalam empat versi warna, termasuk varian terbaru yang sedang ngetren saat ini yaitu Rose Gold.
source: gsmarena | techinasia

0 comments :

Post a Comment

Back To Top