Breaking News
Loading...
Wednesday, April 6, 2016

Ingin Mengulang Kesuksesan ZenFone 2, Asus Siapkan ZenFone 3 dan ZenFone 3 Deluxe

Asus telah meuai kesuksesan besar lewat penjualan smartphone ZenFone 2-nya. Meskipun nomor model dan penamaannya yang sedikit aneh serta membingungkan (dari ZenFone 6 ke ZenFone 2), namun hal tersebut tertutupi berkat hardware yang powerfull dan harganya yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan smartphone lain yang mempunyai spesifikasi serupa. Pasca peluncuran ZenFone 2 tersebut, para penggemar smartphone asal Taiwan ini kemudian banyak yang berspekulasi bahwa smartphone seri berikutnya dari Asus akan dinamakan ZenFone 3
Ilustrasi Tampilan Asus ZenFone 3

Beberapa rumor terkait kehadiran ZenFone 3 ini memang sudah mulai bermunculan, diantaranya perihal bocoran lembar sertifikasi yang dikeluarkan oleh TENAA, penambahan fitur sensor sidik jari, dan waktu peluncurannya yang disbut-sebut akan dilaksanakan pada bulan Mei atau Juni mendatang. 

Kabar terkini yang datang dari ZenFone 3 menyebutkan bahwa konon desain ponsel pintar ini telah dipublikasikan di reddott 21, sebuah situs yang mengulas tentang duania desain. Mengingat sumber yang notabene fokos di bidang desain, sepertinya Asus kali ini berniat untuk menghadirkan smartphone baru dengan tampilan yang penuh estetika. Dikatakan, ZenFone 3 akan dilapisi oleh kaca 2,5D di kedua sisinya (sisi depan dan belakang) dengan tambahan dekorasi tipis di bagian bawahnya yang selama ini mencadi ciri khas ZenFone. Sedangkan pada bagian frame, Asus akan meng-cover bodi smartphone ini dengan frame metal yang akan menghadirkan kesan mewah dan elegan. 

Merujuk dari tampilan dan beberapa deskripsi singkat yang terdapat dalam website tersebut, kita dapat menarik beberapa informasi terkait hardware yang akan menjejali ZenFone 3. Kamera utama yang yang digunakan berbentuk persegi, persis seperti yang sering ditampilkan oleh samsung pada hampir seluruh model smartphone-nya. Sensor kamera tersebut terpasang diantara sebuah dual-tone LED flash dan laser autofocus. Tepat dibawahnya terdapat tombol LG-style, yang disinyalir akan menjadi tempat dibenamkannya sensor sidik jari (fingerprint). Sementara itu, pada deskripsi singkat disebutkan bahwa smartphone ini akan menggunakan port USB tipe C dan akan dilengkapi Smart Flip Cover baru yang nampak seperti bercahaya pada bagian tepinya. 

Opsi Smart Flip Cover disediakan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif. Terbuat dari bahan neon (fluorescent) berkualitas, tepi flip cover akan memberikan tambahan penerangan sesuai dengan pengaturan UI untuk meningkatkan kecerahan layar. Dengan Smart Flip Cover ini, pengguna akan menerima pemberitahuan dengan cara yang baru dan cerdas.


ZenFone 3 Deluxe dengan Bodi Full Metal dan
Tombol Fisik di Sisi Depan
Terlepas dari apa yang telah dijelaskan di atas, ada info menarik lain yang juga didapat dari website reddot 21 yakni perihal ZenFone 3 Deluxe. Gambar smartphone ini juga terpampang pada web tersebut dan tampak memiliki desain yang benar-benar berbeda dari smartphone seri ZenFone lainnya dengan kehadiran tombol fisik di bagian depan bawah, mirip seperti tombol yang dimiliki smartphone Xiaomi Mi5.

Sayangnya, gambar tersebut hanya menampilkan sisi depan dari smartphone ini. Akan tetapi, teks yang menyertai selanjutnya menjelaskan bahwa ZenFone 3 Deluxe akan menjadi smartphone full metal pertama yang pernah diproduksi Asus. Itu artinya, smartphone ini tidak akan lagi memerlukan sisipan atau utilitas lain untuk membuat radio internalnya bekerja. Hal ini tentu sangat sulit dipercay bukan?
source: gsmarena

0 comments :

Post a Comment

Back To Top