Breaking News
Loading...
Thursday, April 7, 2016

Huawei P9 & P9 Plus Resmi Diumumkan dengan Dual Kamera 12 MP Besutan Leica

Kabar gembira bagi para penggemar smartphone Huawei! Hari ini, vendor smartphone asal China tersebut secara resmi telah mengumumkan smartphone Huawei P9 dan Huawei P9 Plus dalam sebuah acara yang digelar di Ibukota Inggris, London. Seperti yang kita ketahui, dalam dua bulan terakhir ini banyak sekali beredar rumor terkait kedua smartphone ini, terutama perihal fitur dual kameranya. Dan kini, penantian tersebut telah berakhir. Sebagaimana yang diharapkan, seri ponsel Huawei P9 akan menjadi smartphone pertama yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Leica. Berikut adalah rincian informasi valid tentang kedua smartphone tersebut. 





HUAWEI P9

Huawei P9 hadir dengan layar 1080p 5,2-inci yang dilapisi kaca 2,5D pada seluruh permukaannya. Bezel super tipis, berukuran hanya 1.7 mm. Di dalam 'perut' smartphone ini Huawei membenamkan chipset Kirin 955 yang dilengkapi dengan prosesor quad core Cortex A72 @2.5GHz dan quad core Cortex A53 @1.8GHz. Dalam strategi penjualannya, smartphone ini tersedia dalam dua varian, satu dengan RAM 3 GB + memori internal 32 GB dan yang lainnya dengan penyimpanan RAM 4 GB + memori internal 64 GB. Meski telah memiliki kapasitas penyimpanan internal yang terbilang cukup 'lega', ternyata smartphone ini masih menyediakan slot MicroSD untuk meningkatkan daya tampung datanya. 


Huawei P9 Varian Warna Rose Gold
Beralih ke bagian yang paling menarik dari smartphone ini. Huawei P9 akan dibekali dua sensor kamera beresolusi 12 MP di sisi belakang. Satu akan menjadi kamera monokrom sementara yang lain akan menjadi sensor warna RGB. Keduanya akan saling bekerja sama untuk menghasilkan kualitas gambar yang menakjubkan. Pada bagian depan, akan ada kamera beresolusi 8 MP yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie atau melakukan video call.

Huawei P9 didukung oleh baterai berkapasitas 3000 mAh yang tertanam dalam bodi smartphone yang tebalnya hanya mencapai 6.95 mm. Meski terbuat dari logam, bodi smartphone ini terhitung hanya memiliki berat 144 gram. Sensor sidik jari 360 derajat terletak di bagian belakang. Sementara itu seluruh aplikasi (software) yang terpasang pada smartphone ini akan berjalan di atas sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan antarmuka pengguna EMUI 4.1. Fitur menarik lain yang juga dimiliki P9 adalah speaker stereo dan USB Type-C.


Jika dicermati, rincian spesifikasi yang diusung oleh Huawei P9 sama persis dengan bocoran yang banyak beredar di dunia maya beberapa waktu lalu. Dengan spek yang terbilang gahar tersebut Huawei hanya membanderol smartphonenya ini dengan harga mulai dari 599 EUR ($ 681) untuk versi RAM 3 GB dan 649 EUR ($ 739) untuk versi RAM 4 GB. Huawei P9 tersedia dalam beberapa varian warna diantaranya Ceramic White, Haze Gold, Rose Gold, Titanium Silver, Mystic Silver dan Prestige Gold.



HUAWEI P9 PLUS

P9 Plus hadir sebagai seri smartphone Huawei P9 dengan spesifikasi yang lebih powerfull. Hadir dengan layar 1080p 5,5 inci, Huawei P9 Plus akan mendapat suplai daya dari baterai berkapasitas 3400mAh. Hal inilah yang membedakan P9 Plus dengan saudara kandungnya P9. Selebihnya, spesifikasi P9 Plus terbilang masih sama dengan P9 seperti penggunaan chipset Kirin 955, RAM 4 GB, memori internal berkapasitas 64GB, dual kamera beresolusi 12MP, kamera depan depan 8MP, OS Android 6.0 Marshmallow, serta antarmuka pengguna EMUI 4.1. Mengingat spesifikasinya yang sedikit lebih baik dari P9, P9 Plus akan dijual seharga $ 850, atau sekitar $ 100 lebih mahal dari P9.


Ilustrasi Tampilan Smartphone P9 Plus
Huawei berencana memasarkan kedua smartphone satu serinya ini di beberapa negara seperti Austria, Bahrain, Belgia, Cina, Irlandia, Italia, Belanda, Polandia, Qatar, Inggris Raya, Republik Ceko, Mesir, Denmark, Jerman, Yunani, Hungaria dan lain-lain.
source: gizmo china

0 comments :

Post a Comment

Back To Top