Breaking News
Loading...
Thursday, March 31, 2016

Xiaomi Redmi 3 Pro, Smartphone Bersensor Fingerprint dengan Desain Menawan

Seakan tiada matinya, Xiaomi lagi-lagi berusaha menggebrak pasar smartphone dunia dengan meluncurkan produk-produk andalannya. Setelah sukses membuat publik dunia smartphone terpana lewat peluncuran Mi 5 pada gelaran Mobile World Congress (MWC) bulan Februari lalu, kini pabrikan ponsel asal negeri Tirai Bambu, China tersebut kembali berencana memperkenalkan smartphone barunya yang diberi nama Redmi 3 Pro. 


Ilustrasi Tampilan Redmi 3 Pro Besutan Xiaomi
Redmi 3 Pro? Bukankan Redmi 3 baru saja diumumkan bulan Januari lalu? Yup, smartphone ini memang didaulat sebagai suksesor Redmi 3 dengan peningkatan di beberapa lini. Namun demikian, banyak rumor yang menyebutkan bahwa ketersediaan ponsel kelas menengah ini di luar negera asalnya masih belum jelas. 

Lantas, apa saja yang membuat Redmi 3 Pro berbeda dari pendahulunya? 

Redmi 3 Pro hadir dengan mengusung desain menawan dan tidak lagi mengadopsi goresan patern menyerupai bintang yang lazim ditemukan pada back case Redmi 3. Xiaomi juga meningkatkan kapasistas RAM handset terbarunya ini menjadi 3GB guna menyokong kinerja prosesor Snapdragon 616 besutan Qualcomm. CPU berinti delapan (octa-core) yang dibenamkan dalam smartphone ini terdiri dari dua klaster yakni quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Selain itu, yang membuat smartphone ini layak ditunggu kehadirannya adalah sensor sidik jari (fingerprint) yang letaknya di bagian belakang smartphone, tepat dibawah flashlight. 

Berikut ini adalah rincian spesifikasi singkat yang ditawarkan oleh Xiaomi pada produk Redmi 3 Pro-nya:
  • Layar 5" IPS LCD capacitive touchscreen beresolusi 720 x 1280 pixels (294 ppi)
  • Chipset 64-bit Snapdragon 616
  • GPU Adreno 405
  • RAM LPDDR3 berkapasitas 3GB 
  • Memori internal berkapasitas 32 GB + slot Micro SD hingga 128 GB
  • Kamera belakang 13 MP dengan PDAF, f / 2.0 aperture
  • Kamera depan 5MP dengan f / 2.2 aperture
  • Baterai berkapasitas 4,100 mAh
  • OS Android versi Lollipop yang didukung antarmuka pengguna MIUI 7
  • Slot Hybrid dual-SIM
Perihal waktu peluncurannya, Xiaomi Redmi 3 Pro disebut-sebut akan mulai membanjiri pasar smartphone China pada tanggal 6 April mendatang. Adapun harga yang ditawarkan yakni sekitar 899 yuan atau setara dengan $138 (Rp 1,8 jutaan). Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Xiaomi terkait rencana peluncuran smartphone ini di pasar smartphone internasional. Namun demikian, banyak pihak berspekulasi bahwa smartphone canggih berbanderol murah ini akan segera dikapalkan menuju India dalam beberapa bulan kedepan.

source: phonearena | gsmarena 






2 comments :

Back To Top